Thursday, August 28, 2008

Intel Gaet Industri Lokal Kembangkan Netbook-Nettop

Jakarta - Masa depan bisnis netbook dan nettop sebagai perangkat kerja mobile diperkirakan akan bersinar. Intel menggandeng sejumlah industri komputer lokal untuk menciptakan Netbook dan Nettop berbasiskan prosesor Intel Atom.

Beberapa industri lokal yang digaet Intel antara lain Zyrex, Gear, Mugen, Kensys, Dhoho Jayadi, Hybrid, Mahesa, Ion, dan Extron PC. Kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada industri lokal untuk bisa berkembang dan berinovasi.

"Tujuan kami menggandeng sejumlah produsen PC lokal adalah untuk memberikan kesempatan untuk dapat berinovasi dan mengembangkan industri lokal tersebut," ucap Budi Wahyu Jati selaku Cuntry Manager Intel Indonesia yang ditemui detikINET pada peluncuran tersebut di DragonFly, Graha BIP, Jakarta, Kamis (28/8/2008).

Netbook sendiri bentuknya terlihat seperti notebook tetapi bukan notebook. Perbedaannya terletak di sisi fungsionalitasnya. Netbook ditujukan bagi pengguna yang bersifat content consumption sementara notebook lebih kepada pengguna yang content maker.

Sedangkan Nettop adalah sebuah perangkat yang mudah digunakan untuk antarmuka yang sederhana yang digunakan untuk berinternet.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

No comments:

Post a Comment