Saturday, September 27, 2008

Himbauan Bertelepon ala Postel

JAKARTA - Setelah mengadakan ujicoba kualitas jaringan secara langsung, para regulator pun mengeluarkan himbauan kepada operator dan pelanggan untuk melakukan beberapa tips dalam bertelekomunikasi.

Untuk para operator, regulator menghimbau agar para penyelenggara telekomunikasi mampu memperbaiki dan mempertahankan kualitas pelayanan menjelang dan saat hari raya. Selain itu, operator diharapkan dapat menyediakan SDM dan pelayanan selama 24 jam guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menyebabkan penurunan kualitas layanan.

"Di masa depan, kami harap operator dapat meningkatkan kualitas jaringannya jauh hari sebelum Bulan Ramadan. Bahkan posko-posko yang telah disediakan kalau bisa dimaksimalkan, jangan hanya jadi gimmick saja, tapi benar-benar menyediakan layanan 24 jam," ujar Kepala Umum dan Humas Gatot S Dewabroto seperti dikutip okezone melalui percakapan ponsel, Sabtu (27/9/2008).


Selain kepada operator, pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat pengguna telekomunikasi untuk dapat menggunakan layanan secara efisien.

"Bilamana yang digunakan sedang penuh, baik itu di sisi pengguna maupun di sisi lawan, tunggu beberapa saat sebelum mencoba menghubungi lagi guna menghindari jaringan menjadi overload," papar Gatot.

Sedangkan dalam mengirimkan SMS ucapan 'Selamat Hari Raya', lanjut Gatot, hendaknya tidak dilakukan secara broadcast ke semua handai taulan, kerabat maupun relasi, namun sebaiknya bertahap. Pasalnya, menurut Gatot, dapat dibayangkan bagaimana antrian yang terjadi di SMS Gateway, mengingat saat ini pengguna telepon seluler telah mencapat angka di atas 106 juta pengguna.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi


Review BLog | Indonesian Blog 1 | Indonesian Blog 2 | Indonesian Blog 3 | Indonesian Blog 4 | Indonesian Blog 5 | Indonesian Blog 6 | Indonesian Blog 7 | Indonesian Blog 8 | Indonesian Blog 9 | Indonesian Blog 10

No comments:

Post a Comment