Monday, November 3, 2008

Esia Perluas Layanan di 5 Kota Jateng

JAKARTA - Penetrasi Esia dan Wifone milik PT Bakrie Telecom (Btel) terus berlanjut di wilayah Jawa Tengah.

Kini layanan Esia dan Wifone bertambah 5 kota lagi dengan dibukanya Magelang, Pekalongan, Batang, Temanggung dan Muntilan. Dengan bertambahnya ke lima kota tersebut maka wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta tercatat sebagai daerah yang mendapatkan tambahan kota terbanyak di Bakrie Telecom.

"Sebelumnya kami telah hadir di 10 kota di Jawa Tengah dan Jogjakarta. Tidak hanya di kota-kota besar seperti Semarang, Solo, Jogja, Purwokerto atau Tegal tapi juga menjangkau daerah yang lebih kecil seperti Wonosari, Ungaran, Salatiga atau pun Boyolali. Hal ini menunjukkan upaya kami untuk menjangkau daerah-daerah secara lebih merata guna mewujudkan tekad Bakrie Telecom untuk lebih berperan dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia," ujar Dhanny HMS, VP Bisnis Operasional Wilayah Indonesia Timur PT Bakrie Telecom, melalui keterangan resminya, Senin (3/11/2008).


Sebagai kota penghubung berbagai kota utama di Jateng yakni Semarang, Solo dan Yogyakarta maka kelima kota tersebut memiliki kedudukan yang strategis dan penting sehingga Esia perlu membangun jaringan dan network secara penuh di kota tersebut. Potensi ekonomi kota-kota sekunder tersebut cukup bergairah dan berperan penting dalam menopang kota-kota yang lebih besar. Temanggung misalnya, potensi dari perdagangan tembakau dan sayur mayur sangat tinggi mengingat iklimnya yang menunjang. Demikian pula dengan Pekalongan yang dikenal sebagai sentra perdagangan batik.

Selain itu perusahaan juga mempertimbangkan potensi percakapan telepon dan sms di kota-kota tersebut. Pengalaman ketika musim lebaran 2008 dapat menjadi contoh bagaimana melonjaknya trafik percakapan telepon dan sms. Untuk daerah Jawa Tengah dan Jogjakarta lonjakan tersebut bisa melebihi 150 persen dari okupansi jaringan yang ada. Bahkan banyak pula masyarakat dan pemudik yang mengharapkan Esia dan Wifone bisa segera hadir di berbagai kota kecil karena kota-kota tersebut menjadi daerah mudik mereka.

Lonjakan okupansi jarigan ini juga mencerminkan tingginya minat para pemudik yang menghendaki layanan Esia GoGo. Sebagaimana diketahui layanan Esia GoGo memungkinkan pelanggan Esia di suatu kota, misalnya Jakarta dapat tetap menggunakan telepon Esianya di kota lain ketika bepergian. Layanan ini banyak digunakan terutama ketika musim lebaran atau liburan tiba, meskipun tidak tertutup kemungkinan digunakan oleh pelanggan yang sering bepergian ke luar kota untuk urusan dinas.

Ketika musim lebaran lalu, layanan Esia GoGo untuk daerah Jawa Tengah dan Jogjakarta banyak diminati. Rata-rata untuk daerah ini mengalami permintaan layanan lebih dari 85 persen. Permintaan itu justru lebih banyak dari daerah-daerah yang lebih kecil seperti Wonosari, Klaten, Boyolali dan sebagainya. Karena itu Bakrie Telecom banyak menerima permintaan dari masyarakat untuk segera memperluas jangkauan wilayah layanannya ke berbagai kota lainnya di daerah ini.

Magelang menjadi salah satu contoh kota yang banyak diminati untuk segera dibuka layanannya. Karena itu Bakrie Telecom segera merespons permintaan tersebut dengan membuka layanan Esia dan Wifone di Magelang. Peresmian operasional di Magelang dilaksanakan di Gerai KSO ESIA di pusat kota jalan Ikhlas No. 78 Magelang, Jumat, 31-Oktober-2008. Magelang yang terkenal sebagai lokasi Candi Borobudur dan memiliki daerah sejuk di kaki Gunung Tidar merupakan kota perdagangan, industri pengolahan, bangunan, angkutan, pergudangan dan komunikasi. Potensi kota Magelang masih ditambah sekaligus sebagai kota pariwisata dan budaya, jelas Dhanny yang asli putra Magelang.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi


Review BLog | Indonesian Blog 1 | Indonesian Blog 2 | Indonesian Blog 3 | Indonesian Blog 4 | Indonesian Blog 5 | Indonesian Blog 6 | Indonesian Blog 7 | Indonesian Blog 8 | Indonesian Blog 9 | Indonesian Blog 10

No comments:

Post a Comment