Sunday, March 8, 2009

Indostar II Gandeng Perguruan Tinggi

JAKARTA - PT MNC Sky Vision (Indovision) menggandeng beberapa perguruan tinggi di Indonesia untuk menyaksikan langsung peluncuran satelit Indostar II di Kazakhtan April mendatang.

Menurut� GM Corporate Secretary, Arya Mahendra Sinulingga, beberapa waktu lalu, pihak Indovision dan PT Media Citra Indostar (MCI) telah menyambangi Institut Teknologi Surabaya (ITS) untuk penjajakan kerjasama dan undangan kehormatan kepada ITS untuk menghadiri peluncuran Indostar II demi mengembangkan edukasi masyarakat. Selain ITS, rencananya, Indovision juga akan mengundang Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Indonesia (UI).


"Indostar II yang diluncurkan April 2009 akan menggantikan Indostar I yang akan memasuki masa kadaluarsa. Dengan Indostar II, jumlah channel yang disajikan akan meningkat dari 56 channel menjadi lebih dari 100 channel,"� ujar Arya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/3/2009).

Menurut Arya, dengan satelit baru itu, Indovision dapat memberikan lebih banyak channel yang dapat mengedukasi masyarakat. Selain penambahan jumlah channel, satelit khusus broadcast yang rencananya diluncurkan dari Kazakhstan tersebut memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kondisi cuaca di Indonesia, yaitu menggunakan S-Band dengan frekuensi 2.520 MHz-2.670 MHz yang tidak akan terganggu oleh hujan yang sering terjadi di negara-negara dengan iklim tropis.

"Otomatis, juga memiliki daya tembus cukup baik untuk menjangkau wilayah di seluruh Indonesia, sehingga akan mendorong pendidikan di seluruh wilayah Indonesia," ujar Arya.

No comments:

Post a Comment