Thursday, June 18, 2009

Ponsel Android Samsung Itu Bernama Galaxy

SINGAPURA - Bulan Juni ini menjadi bulan yang sibuk bagi para vendor gadget untuk memamerkan produk barunya. Mulai dari Computex IT di Taiwan, berlanjut hingga CommunicAsia di Singapura. Momen tersebut langsung dimanfaatkan Samsung untuk memperkenalkan senjata barunya.

Vendor asal Korea Selatan itu rencananya akan segera merilis ponsel cerdas terbarunya selain Omnia II yang gencar diberitakan beberapa media massa internasional. Di pameran gadget terbesar di Asia Tenggara itu, rencananya Samsung akan menampakan Galaxy.

Diberitakan PC World, Jumat (19/6/2009), Samsung Galaxy adalah ponsel cerdas pertama milik Samsung yang dibenamkan dengan sistem operasi Google Android. Kehadiran Samsung Galaxy, tentu menambah daftar panjang ponsel cerdas berbasis sistem operasi terbuka itu.

Dari sisi layar, Galaxy yang mempunyai nama lain I7500, akan hadir dengan ukuran 3,2 inchi OLED (Oragics Light Diode), bahan layar yang terbuat dari lapisan kaca tersebut akan menunjang teknologi layar sentuh, yang memang saat ini tengah naik daun. Kendati demikan, virtual Qwerty ala iPhone tetap dihadirkan untuk mempermudah pengetikan.


Beberapa fitur lain, dari ponsel Android ini juga akan dibenamkan seperti, aplikasi GPS, termasuk kamera yang sudah beresolusi 5 megapixel. Dengan ukuran 115x56x11.9 milimeter menjadikan headset ini sangat slim, dan mudah dibawa kemana-mana. Sedangkan untuk jaringan konektifitas, Galaxy sukses meluncur dengan jaringan 3G.

Sayangnya, Samsung yang akan menjual Galaxy pada akhir Juni di Jerman dan Perancis ini, belum mengumbar berapa harga yang harus dibayar oleh konsumen.


No comments:

Post a Comment