Wednesday, December 23, 2009

iPhone Ponsel Idaman di 2009

Tahun 2009 segera akan berlalu, selama kurun waktu setahun tersebut sejumlah ponsel hilir mudik di pasaran. Lalu ponsel mana yang paling banyak diminati?

Perusahaan riset terkemuka di dunia Nielsen mengemukakan selama 2009 mereka telah melakukan survei di Amerika Serikat atas penjualaan ponsel cerdas di sana. Hasilnya? iPhone 3G masih belum tergoyahkan sebagai ponsel dengan market share terbesar di negeri Paman Sam tersebut.

Perangkat genggam besutan Apple itu tidak terbantahkan lagi dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 4,0 persen di 2009 ini. Kendati demikian, iPhone mendapat perlawanan serius dari Blackberry dalam merebut hati pelanggan. Bagaimana tidak, Blackberry buataan RIM seri 8300 sukses menguntit dengan raihan 3,7 persen, sehingga menempatkan mereka di posisi kedua.

Dilansir MacRumor, Rabu (23/12/2009), persaingan ponsel cerdas di AS memang semakin ketat tiap tahunnya. Bahkan vendor sekelas Motorola, yang hampir mengalami kolaps, bisa merangsek ke posisi tiga besar. Melalui seri RAZR V3, Motorola puas dengan cakupan market share penjualan 2,3 persen selama 2009.


Selain menganalisa ponsel cerdas, Nielsen juga mengumumkan survei mereka terhadap situs yang paling banyak diakses melalui ponsel. Hasilnya bisa ditebak, Yahoo menempati posisi pertama disusul kemudia kompetitornya, Google.



No comments:

Post a Comment