Monday, August 16, 2010

Amazon Bakal Produksi Ponsel

Amazon dikabarkan akan segera mengembangkan sayap bisnisnya ke pasar ponsel. Produsen perangkat e-reader Kindle tersebut saat ini tengah mengembangkan perangkat ponselnya melalui divisi penelitian dan pengembangan yang dimilikinya, Lab 126.

Kabar ini pertama kali terkuak, saat seorang sumber internal Amazon mengutarakannya kepada New York Times, Senin (16/8/2010). Sumber tersebut menegaskan, Amazon nantinya akan mengembangkan gadget sendiri untuk mendukung bisnis konten yang telah digelutinya, seperti buku digital, musik dan rental film.

Lab 126 merupakan otak dibalik pengembangan e-reader Kindle. Diharapkan ponsel besutan Amazon dapat bertarung dengan produsen ponsel besar lainnya seperti Apple dan Google.


Kendati demikian, Amazon membantah keras rumor yang beredar tersebut dan menyatakan bahwa tak ada rencana dari Amazon untuk mengembangkan ponsel di masa mendatang.

Amazon saat ini masih fokus pada penjualan konten. Amazon mendominasi penjualan buku-buku digital di dunia. Sekira 61 persen dari semua pembelian e-book dikuasainya, diikuti oleh Barnes & Noble sebesar 20 persen, perpustakaan sebesar 7 persen, dan 5 persen dari Sony.

No comments:

Post a Comment